Saat ini login dan pendaftaran di situs Batakpedia (situs ofisial, Wiki Batakpedia maupun Forum Batakpedia) sudah didukung oleh OpenId. Untuk situs ofisial Batakpedia sendiri, masih sedang dalam development.

Anda dapat memilih untuk informasi bergaul dengan OpenID Anda yang bisa dibagi dengan situs web yang Anda kunjungi, seperti nama atau alamat email. Dengan OpenID, Anda mengontrol berapa banyak informasi yang digunakan bersama-sama dengan situs web yang Anda kunjungi.

Baca juga:  Kesenian

Dengan OpenID, sandi Anda hanya diberikan kepada penyedia identitas Anda, dan penyedia yang kemudian mengkonfirmasi identitas Anda ke situs-situs yang Anda kunjungi. Selain provider anda, website tidak pernah melihat password Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang situs amoral atau tidak aman mengorbankan identitas Anda.

Baca juga:  Perbedaan Tarombo - versi mana yang sahih?

OpenID cepat mendapatkan adopsi di Web, dengan lebih dari satu miliar OpenID diaktifkan account pengguna dan lebih dari 50.000 situs menerima OpenID untuk login. Beberapa organisasi besar baik masalah atau menerima OpenIDs, termasuk Google, Facebook, Yahoo, Microsoft, AOL, MySpace, Sears, Universal Music Group, France Telecom, Novell, Sun, Telecom Italia, dan banyak lagi.

Baca juga:  Macam Macam Kebudayaan di Indonesia dan Penjelasannya

Misalnya untuk mendaftar di layanan proyek Batakpedia, Anda tidak perlu repot-repot memasukkan informasi yang dibutuhkan pada saat pendafaran.
Apa keuntungannya? Tentu saja Single Sign On seperti yang sudah dijelaskan sebelumnnya.

Untuk informasi lebih jelasnya silahkan kunjungi situs ofisial OpenID di http://openid.net/get-an-openid/what-is-openid/

sipeop na otik ndang marlobi-lobi, si peop na godang ndang hahurangan.

BATAKPEDIA