KENDAL, KOMPAS.com – Arus balik di jalan alternatif Kaliwungu- Boja Kendal Jawa Tengah, hingga H+5 lebaran, masih terlihat normal. Kendaraan berplat nomor luar kota yang lewat di jalan penghubungkan Kendal-Ungaran itu, hanya terlihat beberapa.

Nah, jika Anda lewat jalan alternatif Kaliwungu – Boja tersebut, cobalah untuk mampir di tempat wisata River Walk Boja. Tempat wisata yang masih baru ini sangat cocok untuk keluarga.

Selain bisa menikmati permainan air, pengunjung juga bisa bermain dengan burung-burung yang berada di sangkar yang luas. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa berselfie berlatar pemandangan desa serta gambar 3 dimensi dan lainnya.

Baca juga:  Disbudpar TOBASA Gelar Lomba “Tortor” Batak antarpelajar

Jika lapar, di tempat wisata itu, juga dilengkapi rumah makan. Menurut pengelola tempat wisata River Walk, Cahyono, luas tempat wisata River Walk, ada sekitar 1,5 hektar.

Untuk tiket masuk, dikenakan biaya Rp 60.000 rupiah per orang. Setelah di dalam, pengunjung bebas memakai atau menikmati fasilitas yang ada. Diantaranya, bermain air, renang, foto selfie atau bermain dengan burung atau kucing.

Baca juga:  Curug Gombong, Kesegaran Air Terjun di Kabupaten Batang

“Karcis masuk, bisa ditukarkan es krim,” kata Cahyono, Selasa (19/06).

Ia menambahkan, bila mau istirahat pihaknya juga menyediakan tempat penginapan. Tarif menginap, satu malamnya ada yang Rp 350.000 ribu dan Rp 600.000 ribu.

“Yang 350 ribu satu kamar untuk dua orang, yang 600 untuk keluarga,” ujarnya.

Baca juga:  Surau Latiah Sumatera Barat

Salah satu pengunjung asal Salatiga, Fariza, mengatakan tempat wisata River Walk, cocok untuk keluarga. Meskipun tempatnya tidak luas, diakuinya, River Walk, bisa jadi pilihan untuk bersantai menghilangkan kejenuhan.

“Harga masuknya memang cukup mahal, tapi wajar karena kita dapat es krim dan bermain sepuasnya,” ujarnya.

Fariza, yang datang bersama 3 keluarganya merasa tidak bosan dan akan datang lagi bila ada kesempatan.