Jika kalian sedang berada di Pulau Alor, tidak ada salahnya kalian kunjungi tempat wisata berikut. Karena Pulau Alor mempunyai wisata alam yang banyak dan kesemua tempat wisata tersebut memiliki keindahan semurna serta masih alami. Pulau Alor merupakan sebuah kabupaten dengan Ibukota di Kota Kalabahi. Pulau yang sudah lama terkenal ini, selalu menjadi kunjungan banyak wisatawan. Delain itu, tempat wisata di Pulau Alor ini kebanyakan di dominasi oleh wisata air. Berikut ini 5 tempat wisata yang harus kalian kunjungi selama kalian di Pulau Alor.

Pantai Mali

Sumber: Instagram @benny_zld

Pantai Mali berada di Desa Kabola, Kecamatan Teluk Mutiar. Pantai ini sangat cocok bagi kalian yang ingi melihat keindahan sunrise. Tak heran banyak pengunjung yang rela berangkat ke pantai ini pagi-pagi. Karena mereka ingin mengejar moment saat pertama kali matahari muncul. Selain itu, tempat ini juga menjadi spot fotograffi berupa pemandangan sunrise yang sangat indah.

Baca juga:  Festival Danau Toba 2013

Pantai Batu Putih

Sumber: Instagram @evatoebe

Pantai berada di Bitung, Sulawesi Utara. Di namakan panatai batu putih, karena di pantai ini terdapat tebing dari batu kapur yang berwarna pitih. Spot batu inibisanya digunakan fotografer untuk mengambil objek foto. Selain itu, dilokasi pantai, mempunyai pasir pantai yang berwarna hitam. Pantai ini cocok untuk kalian bersantai rebahan di pinggiran pantai di iringi semilir angin, dan juga sejuknya pepohonan dari pinggiran pantai. Lumayan untuk memanjakan diri kalian sejenak disini.

Air Mancur Tuti Adagae

Sumber: Instagram @indriyuliani

Air mancur ini merupakan air mancur alami, bukan air mancur buatan seperti pada umumya. Dan yang keluar adalah air panas, bukan air dingin. Fenomena alam ini terjadi secara alami. Air mancur Tuti Adagae terletak di Desa Buka Pitting, Kecamatan Alor Timur Laut. Kalian tidak di perkenankan mandi disini, karena memang lokasinya terbuka. Selain itu, air yang keluar juga terlalu panas jika harus mengenai badan kalian secara langsung.

Baca juga:  Budaya Apitan, Tanda Syukur Masyarakat Desa Sumber Jatipohon Grobogan

Air Terjun Mataru

Sumber: Instagram @explorealor

Air Terjun Mataru terdapat di Desa Legiman, Taman Mataru. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Alor. Karena berada di daerah pegunungan, tak heran jika air terjun memiliki memiliki udara yang sangat segar dan juga air yang mengalir ke bawah merupakan air yang berasal dari puncak gunung. Jadi, airnya masih jernih sangat cocok bagi kalian yang ingin merasakan kesegaran mandi di air jernih langsung dari pegunungan.

Taman Laut Pulau Pantar

Sumber: Instagram @abdeeto38

Tempat selanjutnya yang harus kalian kunjungi adalah Pulau Pantar. Di Pulau ini pemandangan bawah lautnya tidak kalah dengan yang ada di Bunaken ataupun Raja Ampat. Karena Pulau ini juga ditumbuhi banyak spesies terumbu karang dan juga merupakan habitat hidup dari berbagai spesies ikan. Tak heran jika tempat ini menjadi tujuan bagi wisatawan yang sedang berkunjung di Pulau Alor, untuk merasakan sensasinya berada di bawah laut, sambil menikmati keindahanya. Untuk persewaan alat diving, sudah banyak tersedia disini. Dan jangan lupa bagi kalian untuk mengabadikan pemandangan bawah lautnya. Jadi bagaimana? Tentunya sangat membantu anda bukan, untuk menyajikan destinasi wisata yang harus kalian kunjungi saat berada di Pulau Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.  [wisato]

Baca juga:  Pesta Budaya Tradisional Batak TB Silalahi Center 4 - 5 Juli 2014

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BmC7tFpBTWZ/
instagram.com/p/BFtPC1AyaO-/
instagram.com/p/BjzvoRKgd4r/
instagram.com/p/yMpucQsGsF/
instagram.com/p/BhYzdQ_nsxY/
instagram.com/p/BgVInDXDfvt/