Jika kamu berada di Maluku dan mencari pulau mana saja yang indah dan wajib untuk di kunjungi, tidak ada salahnya kamu ikuti pembahasan di bawah ini, agar menginspirasi kepergianmu menuju Provinsi yang terkenal memeiliki ratusan pulau yang belum diberi nama tersebut. Tetapi masih ada pesona pulau cantik yang tetap bisa kalian kunjungi, dan menikmati keindahan pulaunya.

Pulau Bair

Sumber: Instagram @trisnaindonesia

Pulau yang wajib kamu kunjungi salah satunya adalah Pulau Bair. Pulau ini terletak di Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Maluku Utara, tepatnya di Kepulauan Kei. Jika kalian mampir kesini, kalian tidak akan pernah menyesal pergi ke Maluku karena Maluku mempunyai keindahan seperti di Raja Ampat. Kalian akan disuguhkan pemandangan laut dengan hamparan tebing yang tinggi, bakal membuat kalian terkagum-kagum. Kalian bisa mengelilingi Pulau ini dengan menyewa perahu. Pemandangan air yang sangat jernih dan tenang, membuat kamu bakal ingin menceburkan diri ke lautnya.

Baca juga:  Penyerahan Bandara Silangit oleh Dahlan Iskan

Pulau Molona

Sumber: Instagram @putricinita

Rasanya tak seru jika liburan kamu di Maluku tidak mampir ke Pulau Molana, karena Pulau kecil ini memiliki banyak pesona keindahan. Pasir yang terdapat di pantai sangatlah halus, sehingga kalian bisa bermain pasir sepuas kalian. Selain itu, terdapat juga spot diving yang begitu memukau. Kalian bisa menyewa peralatan diving yang sudah tersedia di sekitar pulau ini. Meskipun di pulau ini masih sedikit pengunjung, tapi keindahanya pasti akan membuat kalian ingin mengunjunginya. Percaya deh.

Kepulauan Banda Neira

Sumber: Instagram @ibupenyu

Bagi kaum muda, apa yang terbesit dengan nama Banda Neira? Jawabanya adalah sebuah nama group band indie. Tetapi kali kita tidak membahas group tersebut, kita akan membahas nama Pulaunya saja. Pulau ini berada di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Jika berkunjung ke pulau ini mampirlah ke Pantai Hatta. Disana kalian akan disajikan keindahan air laut yang masih jernih, tempatnya yang bersih, kemudian tempatnya yang sangat asri dan nyaman. Kalian bisa melakukan snorkeling, untuk menikmati keindahan bawah laut, selain itu nikmatilah senja di sore hari. Karena keindahanya tak akan pernah tergantikan dengan apa pun. Tenang saja, jika kalian ingin bermalam, di Pulau ini sudah banyak terdapat penginapan yang bisa kalian sewa kok.

Baca juga:  Surau Latiah Sumatera Barat

Pulau Pombo

Sumber: Instagram @nurhasah3177

Jika berbicara tempat wisata di Maluku, rasanya seperti tidak ada habisnya. Pulau yang satu ini, terletak di Kabupaten Maluku Utara. Pulau ini memang belum berpenghuni, tetapi percayalah akan keindahan alam nusantara ini. Pasti tidak akan membuat kalian kecewa. Pulau ini menyediakan spot untuk snorkeling menikmati kaindahan alam bawah laut. Untuk penyewaan alat snorkeling, sudah ada warga di sekitar yang menyewakan alat tersebut. Kalian juga bisa berenang di air yang jernih, dan ombaknya yang tidak terlalu besar. Dan rasanya slogan yang ada di pulau ini benar “ale seng hitz kalo belom inja P. POMBO” yang artinya kalian belum hits jika belum menginjakkan kaki di Pulau POMBO.

Baca juga:  Sam Poo Kong

Kepulauan Kei

Sumber: Instagram @detikwisata

Sebagai pelengkap liburan, cobalah untuk mengunjungi Pulau Kei. Di Pulau ini, kalian bisa sepuasnya bermain air, dan juga ada Pantai yang mempunyai gugusan pasir yang sangat panjang. Jadi kalian bisa berjalan-jalan sambil menikmati kejernihan air pantainya. Selain itu, kalian juga bisa sekaligus mengunjungi goa alam yang terdapat di Pulau ini. Bagaimana? Kunjungan yang sangat bukan? Kalian akan dibuat terkagum-kagum saat berkunjung ke Pulau ini. [wisato]

Sumber Gambar:
instagram.com/p/Bg7ttDWBOtf/
instagram.com/p/BfvHOeEAZ3i/
instagram.com/p/BTAinvXFs_j/
instagram.com/p/BZkZY7oDGTN/
instagram.com/p/BWSgJjXHB-R/
instagram.com/p/Bgx7gKWgkpM/