Local Working Group (LWG) IAS (Inganan Asa Sonang) melakukan aksi kebersihan dan penanaman pohon di Pantai Lumban Silintong Balige , persis di salah satu lokasi yang sebelumnya menjadi tumpukan sampah di Pantai Lumban Silintong Balige

Aksi IAS ini dilakukan oleh masyarakat, pelaku wisata, pemilik cafe, Dinas Dinas dari Pemerintahan Tobasa, Beberapa Bank dan BUMN, Politeknik informatika Del, juga dihadiri oleh Indecon dan Kementrian Pariwisata Jakarta di Lumban Silintong Balige, Marandus Sirait : Pengelola Taman Eden dan Penerima Kalpataru dari Presiden SBY.

Baca juga:  River Walk, Tempat Wisata di Jalan Alternatif Kaliwungu - Boja Kendal

Aksi ini menjadi Aksi kedua IAS yang mengajak sebanyak mungkin komponen masyarakat, lembaga swata, pemerintahan, lembaga adat, Gereja dan Lembaga Agama lainnya.

Usai melakukan Aksi bersih dan penanaman pohon, acara kemudian dilanjutkan dengan sharing dan makan siang bersama di Holiday Cafe, Lumban Silintong.

Baca juga:  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta Garuda membuka rute penerbangan ke Silangit dan Sumbawa

Dalam diskusi itu, semua pihak berkomitmen untuk menularkan aksi IAS (bersih) ini mulai dari ‘hati’, diri sendiri, rumah, halaman, Tao TOBA hingga dimana saja komunitas IAS dan masyarakat Tao TOBA berada.

Sebagai simbol komitmen, komunitas IAS juga membagi gelang IAS kepada setiap peserta yang ikut melakukan aksi. Gelang berlogo IAS yang dikenakan di pergelangan tangan tiap peserta itu menjadi simbol agar setiap insan lebih lincah menggunakan tangannya untuk membersihkan Tao TOBA.

Baca juga:  Situs Klinterejo Mojokerto

ias

Usai acara, sebelum bubar, para peserta juga menyanyikan bersama lagu dari buku ende HKBP Ho Sipangolu Au,  IAS tutu.

IAS tutu, IAS tutu..
Dohot mudarMI buri au
IAS songon hapas ma au

 

Sumber : Facebook, dengan pengubahan seperlunya.

sipeop na godang ndang marlobi-lobi, si peop na otik ndang hurangan.

BATAKPEDIA