Jakarta – Memanfaatkan pertemuannya dengan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana, Menteri BUMN Dahlan Iskan punya permintaan khusus. Dahlan meminta Lion Air terbang ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara agar wisata Danau Toba berkembang.

http://images.detik.com/content/2013/08/12/1036/dahlan3.jpg
“Saya minta tadi Lion menerbangkan langsung pesawat dari Silangit, terserah mulai dari Batam dulu apa Jakarta. Beliau (Rusdi) lebih pilih dari Batam dulu ke Silangit, jadi Batam-Silangit, tapi kalau sudah berkembang dari Jakarta-Silangit, harapannya nanti kan Batam jadi Sentra Lion,” ujar Dahlan di kantornya usai bertemu Rusdi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Baca juga:  Penyebaran Suku Batak Secara Geografi

Bila Lion terbang ke Bandara Silangit, ujar Dahlan, maka banyak orang yang mau berkunjung ke Danau Toba. “Misalnya dari Balikpapan itu gampang. Balikpapan-Batam-Silangit. Jadi nggak perlu lagi ke Jakarta,” kata Dahlan.

Baca juga:  Nasib Budaya Indonesia - Sindrom Inferioritas - Minimnya referensi

Mantan Dirut PLN ini mengatakan, terserah Lion akan menggunakan pesawat apa, namun yang jelas dirinya sudah meminta PT Angkasa Pura II mempersiapkan Bandara Silangit setelah diserahterimakan dari Kementerian Perhubungan.

“Terserah Lion (pakai pesawat apa) yang jelas bandaranya sudah disiapkan, pagarnya sudah dibangun. Disiapkan akhir tahun ini,” tutur Dahlan.

Baca juga:  Selamat Hari Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013

Seperti diketahui, di awal tahun ini Kementerian Perhubungan telah menyerahkan pengelolaan Bandara Silangit kepada PT Angkasa Pura II. Dahlan meminta Bandara Silangit disulap menjadi bandara berkelas internasional.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/08/12/171032/2327836/1036/kembangkan-danau-toba-dahlan-iskan-minta-lion-air-terbang-ke-bandara-silangit

sipeop na godang ndang marlobi-lobi, si peop na otik ndang hurangan.

BATAKPEDIA